Posted on Leave a comment

PHP VS PYTHON UNTUK PENGEMBANGAN WEB

Topik bahasa pemrograman sangat sulit untuk ditulis secara khusus ketika Anda mencoba membandingkannya. Setiap bahasa pemrograman memiliki basis penggemar yang sangat setia yang siap untuk mempertahankannya. Tetapi itu tidak akan mencegah kita untuk membandingkan dua bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan. Mari kita mulai dengan mendefinisikan masing-masing dari dua bahasa yang kuat ini.

PHP
PHP adalah bahasa pengembangan sisi server, digunakan untuk membangun situs web yang dinamis dan aplikasi web. Ini memiliki pangsa pasar terbesar dari semua bahasa pengembangan web akuntansi untuk 80% dari seluruh web (PHP adalah bahasa pilihan untuk layanan pengembangan web kami di Mesir) !!! Angka ini sulit dipercaya, 8 dari setiap 10 situs web dibangun dengan PHP. Ini digunakan juga oleh beberapa situs web terbesar di dunia seperti Facebook. PHP dimulai sebagai bahasa scripting kecil untuk melakukan beberapa perubahan kecil pada file HTML statis, tetapi telah dikembangkan, dan menjadi bahasa pengembangan web yang sangat kuat.

KERANGKA PHP & CMS

php-frameworks-web-development-company-in-egypt

Karena popularitasnya, PHP digunakan sebagai bahasa pengembangan CMS paling sukses di dunia yang disebut WordPress. Lagi-lagi WordPress adalah CMS (Content Management System) yang paling banyak digunakan di internet. Dan dalam beberapa tahun terakhir banyak kerangka kerja modern telah dibangun dengan PHP seperti Laravel, dan Symfony. CMS dan kerangka kerja besar ini membantu PHP untuk menawarkan aplikasi web yang sangat skalabel dan kompleks.

PHP dapat digunakan untuk membangun situs web e-commerce, jejaring sosial, komunitas online, dan banyak aplikasi kompleks. Contoh bagaimana PHP dapat membangun aplikasi web yang sangat kompleks adalah Magento. Magento adalah CMS e-commerce yang dapat digunakan untuk membangun toko online dengan ribuan produk.

 

KEUNTUNGAN PHP

PHP memiliki banyak kelebihan, lagipula itu adalah raja dari bahasa pengembangan web (dengan angka). Tidak ada bahasa tunggal di luar sana tanpa kerugian, tetapi dalam PHP kelebihannya jauh melebihi kerugian apa pun:

Integrasi yang kuat antara PHP & HTML
Banyak digunakan dengan MySQL untuk pengembangan basis data (MySQL adalah bahasa basis data nomor satu di internet)
Dukungan besar dari pengembang web profesional
Bahasa sumber terbuka
Mudah dipelajari yang bagus untuk dukungan dan pengembangan aplikasi web yang cepat
Kemampuan OOP yang kuat untuk membangun situs web dan aplikasi yang kompleks
Keuntungan kinerja besar setelah versi terbaru PHP (PHP 7.0)
Banyak pilihan CMS dan kerangka kerja untuk jasa pembuatan website jogja dengan PHP lebih mudah

PYTHON

Python adalah bahasa pemrograman tujuan umum. bahasa tujuan umum dapat digunakan untuk membangun apa pun, dapat digunakan untuk mengembangkan situs web, atau membangun aplikasi desktop. Ini telah melihat banyak pertumbuhan pada 2017 karena dianggap sebagai salah satu bahasa pemrograman yang paling berkembang (menurut Stackoverflow).

Python adalah bahasa pemrograman open source yang digunakan untuk membuat aplikasi dan skrip. Ini memiliki banyak keuntungan yang menjadikannya bahasa pilihan pertama di dunia akademis. beberapa keunggulan ini adalah:

Sintaks yang mudah digunakan
Bahasa sumber terbuka
Perpustakaan besar untuk membangun apa pun
Dukungan komunitas yang luar biasa
Digunakan oleh beberapa perusahaan terbesar di dunia seperti Google, dan Twitter
Dukungan OOP yang baik

PHP VS PYTHON UNTUK WEB

Sementara kedua bahasa pemrograman dapat digunakan untuk membangun aplikasi web yang kompleks. Kami masih berpikir bahwa PHP sejauh ini merupakan bahasa pengembangan web terbaik untuk tugas ini. PHP mudah digunakan, didukung dengan baik oleh semua perusahaan hosting, dan memiliki banyak kerangka kerja, dan CMS untuk membantu pengembang membangun aplikasi web dengan mudah. Python di sisi lain bagus di beberapa daerah tetapi sangat terbatas dalam membangun aplikasi web. Python hanya memiliki dua kerangka kerja Django & Flask. dan tidak memiliki sistem CMS yang baik. Python lebih cocok untuk ilmu data, dan bidang pembelajaran mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *